Admin Pitek Walek

Video Bocah SD Salah Sebut ‘Ikan Tongkol’ Didepan Presiden Jokowi Yang Jadi Viral

Video Bocah SD Salah Sebut ‘Ikan Tongkol’
Video Bocah SD Salah Sebut ‘Ikan Tongkol’ Didepan Presiden Jokowi Yang Jadi Viral - Video bocah SD salah sebutkan nama ikan tongkol di depan Presiden Jokowi viral di media sosial facebook. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar video tersebut tidak disebarkan.

Video tersebut diambil saat Presiden Joko Widodo menghadiri sebuah acara peresmian Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIExpo Kemayoran. Seperti biasa orang nomor satu di Indonesia itu memanggil beberapa siswa keatas panggung.
BACA JUGA:
Foto Acungkan 2 Jari Saat Pose Bareng Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Viral
Ada tiga siswa yang berani naik keatas panggung. Presiden Jokowi dalam video facebook itu bertanya memberikan pertanyaan pada mereka, dan bakal memberikan sepeda.

Saat giliran bocah berseragam Sekolah Dasar (SD) bernama Arie yang mendapat pertanyaan terjadi hal tak terduga. Presiden meminta Arie menyebutkan empat jenis ikan yang diketahui. Arie menyebutkan ikan lele, ikan teri, ikan paus dan ikan tongkol. Tapi saat menyebutkan nama ikan terakhir, bocah SD itu salah menyebutkan nama ikan tongkol menjadi ikan kont#l.

Video tersebut telah diunggah ke media sosial facebook sejak Kamis 26 Januari 2017. Dalam sekejab video itupun langsung viral dan dibagikan berulang kali serta mendapat beragam komentar.

Ketua KPAI Asrorun Niam angkat bicara terkait beredarnya video facebook seorang bocah yang salah sebut ikan tongkol didepan Jokowi. Niam menyebut KPAI sangat menyayangkan peredaran video tersebut hingga menjadi viral dan bahan tertawaan.

Niam meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan peredaran vdeo tersebut. Alasannya adalah penyebaran video itu termasuk kategori bully pada anak. Lanjut Niam, KPAI sudah melakukan koordinasi dengan Kominfo untuk mencegah peredaran video lebih luas lagi yakni dengan cara take down. Niam menegaskan yang diucapkan bocah SD di depan Jokowi itu bukan sebuah lelucon.

Berikut Video Bocah SD Salah Sebut ‘Ikan Tongkol’ Didepan Presiden Jokowi Yang Jadi Viral

Niam menuturkan sudah saatnya kita lebih peka pada perlindungan anak. Dia menyebut dengan dsebarnya video tersebut secara terus menerus akan membuat anak tertekan secara psikis. | Newsth.com
0 Komentar untuk "Video Bocah SD Salah Sebut ‘Ikan Tongkol’ Didepan Presiden Jokowi Yang Jadi Viral"
Back To Top