Video TKI Elisa Poetre Karawang Minta Pertolongan Karena Dianiaya Majikan Viral di Facebook

Video TKI Elisa Poetre Karawang Minta Pertolongan Karena Dianiaya Majikan Viral di Facebook – Facebook lagi-lagi dihebohkan dengan sebuah video curhatan kekerasan dari seorang TKI. Video ini sontak langsung menghebohkan jagad dunia maya dan menjadi perbincangan di sosial media.

Dalam video yang diunggah melalui akun Facebook Elisa Poetre Karawang ini nampak seseorang yang menangis histeris. Dalam tayangan tersebut ia juga mengaku telah mendapatkan penyiksaan dari majikannya.

Melalui video facebook tersebut TKI di Oman ini menceritakan seluruh kejadian yang telah menimpanya. “Tolongin, coba saya ditempiling lihat, majikan saya cara kekerasan,” ungkap perempuan berhijab itu.
BACA JUGA:
FPI Bakal Demo Kantor Twitter di AS Karena Akun Dibekukan Jadi Viral
Kemudian ia juga nampak histeris dengan beberapa kali mengusap air mata yang berada di wajahnya. Elis nampak beberapa kali mengusap air mata tangis hiterisnya di tayangan video tersebut.

“Tolongin saya di Oman dianiaya. Saya gak bisa apa-apa dikunci,” tegas perempuan berhijab dalam akun facebook tersebut. Bahkan foto ini langsung dibagikan oleh beberapa akun sosial media terkemuka salah satunya adalah Lambe Turah.

Kejadian tersebut menjadi pusat perhatian publik dan membuat salah satu selebgram Indonesia Retno Hening ikut ambil tindakan. Melalui akun Instagram Retno menuliskan tentang link video facebook TKW Elis.

Dalam pernyataannya melalui Instagram Retno mengatakan jika ia telah bertanya kepada pihak KBRI. Dan ternyata pihak KBRI telah mengetahui kasus yang menimpa salah satu TKW di Oman.

Retno juga mengatakan jika pihak KBRI juga telah menangani kasus penganiayaan yang dilakukan. Dalam postingan tersebut ada juga capture pernyataan dari pihak KBRI Muscat tentang kasus Elis.

Disebutkan dalam pernyataan tersebut jika pemilik akun facebook Elisa Poetre Karawang pengaduannya telah diterima KBRI. Pihak Konsuler KBRI Muscat telah melakukan perbincangan secara langsung dengan majikan korban.

Berikut Video TKI Elisa Poetre Karawang Minta Pertolongan Karena Dianiaya Majikan

Perbincangan tersebut guna meminta keterangan mengenai penganiayaan yang telah dilakukan. Sedangkan hak-hak dari Elis sendiri masih diupayakan oleh pihak KBRi untuk segera dipenuhi oleh majikannya.

Hingga saat ini kekerasan yang diungkapkan melalui akun facebook tersebut masih dalam penanganan pihak KBRI. Akan tetapi kabar lain menyatakan jika pihak yang bersangkutan telah dipulangkan ke Indonesia.

Terima kasih telah membaca artikel Video TKI Elisa Poetre Karawang Minta Pertolongan Karena Dianiaya Majikan Viral di Facebook, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Video TKI Elisa Poetre Karawang Minta Pertolongan Karena Dianiaya Majikan Viral di Facebook"
Back To Top