Inilah 5 Artis Indonesia Yang Pernah Menghina Ulama

Inilah 5 Artis Indonesia Yang Pernah Menghina Ulama - Belakangan ini publik beberapa kali dihebohkan dengan masalah penghinaan ulama sampai pelecehan agama. Ironisnya, hal tersebut dilakukan oleh seorang artis dengan nama yang sudah terkenal. Bukan hanya sekali dua kali, ternyata masalah semacam ini sudah sering terjadi dan dilakukan oleh beberapa artis kondang. Dari pada penasaran, berikut ini 5 artis Tanah Air yang pernah dituding hina ulama sampai lecehkan agama.

1. Ahmad Dhani
Pada 2005, ia bersama Dewa 19 diprotes oleh berbagai pihak terkait logo album Laskar Cinta. Pasalnya, logo tersebut adalah kaligrafi Lafdhul Jalalah (Allah) lafad yang diagungkan. Tapi oleh grup yang dimotori oleh Dhani itu justru diinjak-injak dalam sebuah panggung pertunjukan.

2. Julia Perez
Jupe sempat menjadi sorotan setelah fotonya yang memperlihatkan tato di punggung kanannya tersebar ke publik. Tato tersebut berupa kaligrafi yang berlafalkan kalimat adzan yang berbunyi ‘hayya ‘alal falah’. Hal tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

3. Jonas Rivanno
Dalam sebuah wawancara Jonas memberikan pengakuan mengejutkan yakni tak pernah masuk Islam. Tentu saja hal ini membuat keluarga Asmirandah yang muslim pun kaget karena sebelum acara pernikahan berlangsung, Jonas yang semula beragama Kristen lebih dulu mengucapkan ikrar syahadatain salah satu syarat seseorang masuk Islam.

4. Uus
Uus sempat menjadi sorotan setelah kicauannya di Twitter tentang ketua FPI, Habib Rizieq. Hal ini mendapatkan kecaman keras dari banyak netizen terutama pendukung Habib Rizieq. Bahkan kabarnya komedian ini diputus kontrak oleh beberapa program yang menggunakan jasanya karena hal tersebut.

5. Ernest Prakasa
Bukan hanya Uus, ternyata hal serupa juga dialami oleh Ernest Prakasa. Komedian yang kini terjun ke dunia perfilman ini menuliskan sebuah cuitan tentang Zakir Naik, seorang pendakwah asal India yang berkunjung ke kediaman wakil presiden Jusuf Kalla. Ernest mengatakan jika Zakir Naik adalah salah seorang yang menandai ISIS.

Terima kasih telah membaca artikel Inilah 5 Artis Indonesia Yang Pernah Menghina Ulama, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Inilah 5 Artis Indonesia Yang Pernah Menghina Ulama"
Back To Top