Mobil Sport Milik Polisi Indonesia Gak Kalah Dengan Dubai

Mobil Sport Milik Polisi Indonesia Gak Kalah Dengan Dubai - Tentu kita semua tahu jika sistem keamanan Indonesia yang paling dominan adalah polisi. Memiliki tugas memberi pelayanan dan keamanan masyarakat, tugas para polisi juga terbagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari menjaga lalu lintas, mengejar penjahat, sampai melakukan patroli dan pengamanan.

Ngomongin tugas polisi untuk patroli, tentu dibutuhkan penunjang seperti motor atau mobil. Pada umumnya, mobil potroli berjenis Ford Ranger yang memiliki bak di bagian belakangnya. Namun, ternyata ada pula beberapa Satlantas Polda yang memiliki mobil super mewah disediakan sebagai fasilitas untuk bertugas. Seperti apa mobil-mobil mewah para polisi tersebut? Berikut ini beberapa contohnya.

Ferrari milik Satlantas Polda Jatim bikin masyarakat heboh
Pada tahun 2015 lalu, ruas jalan ibukota Surabaya dibikin heboh dengan melintasnya mobil mewah berjenis Ferrari yang memiliki warna dan motif khas seperti mobil patroli polisi. Kendaraan maha mewah tersebut ternyata memang telah resmi jadi milik Satlantas Polda Jatim. Nyatanya, bukan cuma masyarakat Surabaya saja yang dibikin heboh oleh mobil patroli tersebut. Bahkan sejumlah polisi di lingkungan Polda Jatim juga dibuat melongo. Adalah Ferrari California, yang merupakan mobil jenis sport yang memiliki delapan silinder.
BACA JUGA:


  • Inilah 5 Mental Dan Citra Negatif Polisi Indonesia
  • Aiptu Ruslan, Polisi yang Nyambi Jadi Tukang Sol Sepatu
  • Merupakan seri terakhir yang dikeluarkan oleh Ferrari di tahun 2014. Harga mobil itu disebut-sebut mencapai Rp. 6,5 miliar. Harga yang sangat fantastis. Namun, mengingat kemampuannya yang konon hanya butuh 5,2 detik saja untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per-jam, rasanya bakal sangat menunjang patroli polisi. Mobil mewah itu bakal jadi fasilitas unggulan buat berdinas, ngejar penjahat tentu bakal lebih mudah lagi. Sayangnya, jalanan Surabaya yang kerap macet itu tentu bikin Ferrari California nggak bisa maksimal ngeluarin kecepatannya.

    Polisi di Kelapa Gading patroli pakai Lamborghini
    Lamborghini Aventador dengan corak polisi Indonesia terlihat sangat mencolok di tempat perbelanjaan Kelapa Gading. Nggak butuh waktu lama hingga mobil asal Italia tersebut menyita banyak perhatian pengunjung. Kehadiran mobil mewah tersebut rupanya untuk menyambut hari Bayangkara ke-68. Aventador sendiri merupakan mobil sport yang diluncurkan Lamborghini di gelaran Geneva Motor Show pada tanggal 28 Februari 2011.

    Sama seperti yang dimiliki oleh Satlantas Polda Jatim, Lamborghini Aventador juga punya keunggulan kecepatan yang nggak terbantahkan. Mobil tersebut dikemas dengan mesin 12 silinder berkapasitas 6,5 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga 700 horsepower (HP) dengan torsi puncak 690 Nm. Dengan spesifikasi super yang diusungnya, mobil ini bisa melesat sampai 100 kilometer per-jam hanya dalam 2,9 detik. Tapi sayangnya, mobil maha mewah tersebut ternyata bukan buat patroli beneran, melainkan cuma dipamerkan di pusat perbelanjaan di kawasan Kelapa Gading.

    Konvoi HUT Bhayangkara, polisi pakai Lotus
    Masih dengan tema menyambut HUT Bhayangkara, pada tanggal 1 Juli 2013 Polres Jakarta Utara juga memodifikasi Lotus Elise hingga mirip seperti mobil patroli. Supercar tersebut ternyata juga pernah dipamerkan di Kota Tua satu bulan sebelumnya. Ternyata, mobil mewah tersebut digunakan untuk keperluan fotografi. Mobil mewah tersebut sebelumnya juga melakukan konvoi dengan rute perjalanan mulai dari jalan TB Simatupang–Senayan City–Kebon Jeruk – PIK dan berakhir di Kelapa Gading.

    Dari sana, diharapkan jika mobil tersebut bisa jadi kendaraan masa depan. Lotus Elise merupakan mobil sport dengan 2 pintu. Memang, jika digunakan untuk patroli mobil satu ini cocok banget, karena begitu lincah lantaran bentuknya yang kecil. Salip sana sini nggak jadi masalah, terlebih Lotus Elise juga dilengkapi dengan kapasitas mesin mulai 1.598 cc sampai 1.796 cc. Dengan mesin spesial tersebut, sedan sport satu ini bisa melaju dengan kecepatan 204 kilometer per-jam.

    Itulah mobil-mobil mewah polisi Indonesia yang ternyata nggak semua benar-benar difungsikan sebagai mobil patroli. Mengingat semakin hari kriminalitas di Indonesia makin mengkhawatirkan, mungkin suatu saat polisi Indonesia juga benar-benar membutuhkan mobil-mobil super cepat yang memudahkan mereka saat melakukan pengejaran. | boombastis.com


    Terima kasih telah membaca artikel Mobil Sport Milik Polisi Indonesia Gak Kalah Dengan Dubai, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

    0 Komentar untuk "Mobil Sport Milik Polisi Indonesia Gak Kalah Dengan Dubai"
    Back To Top