Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Yopi, Bocah 9 Tahun Asal Malang Yang Jadi Kuli Bangunan Demi Bantu Ibu

Yopi, Bocah 9 Tahun Yang Jadi Kuli Bangunan Demi Bantu Ibu - Hai gan, kisah menyedihkan datang dari Kota Malang Jawa Timur. Akibat kerasnya hidup, Bocah 9 tahun ini jadi tukang bangunan demi bantu ibu dan rela putus sekolah di usia emasnya tersebut. Bocah bernama Yopi itu terlihat bersemangat mencari nafkah dari pekerjaannya sebagai Tukang Bangunan di salah satu tempat di Kota Malang. Foto-foto Yopi pertama kali dibagikan oleh netizen bernama Supic Smoot di Akun Komunitas Warga Malang.

Karena postingannya tersebut ratusan komentar positif langsung membanjiri foto-foto Yopi yang sedang bekerja. Banyak yang mengaku prihatin, kasihan, dan ingin membantu hidup Yopi yang sangat keras tersebut. Usia Yopi yang masih sangat muda belum pantas untuk terjun ke dunia Tukang Bangunan yang membutuhkan tenaga keras dan membahayakan. Apalagi untuk anak-anak seumur Yopi, benda-benda keras bisa mencederainya kapan saja.

Setelah postingan tentang Yopi menjadi viral, banyak netizen yang ingin membantu Yopi dengan meringankan kehidupan keluarganya tersebut. Bahkan tak jarang pula ada netizen yang ingin Yopi bersekolah kembali agar bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Begitu luar biasanya efek media sosial di era modern ini membuat banyak orang bisa membantu orang lain yang membutuhkan. Tentu kita nggak boleh tinggal diam jika melihat anak-anak seperti Yopi yang sudah bekerja di usia belia untuk membantu orang tuanya. Perjuangan Yopi patut diacungi jempol karena ia berani mengorbankan masa mudanya untuk keluarga. Tapi kiat tetap wajib membantunya karena dia adalah saudara kita juga.

Thanks for reading Yopi, Bocah 9 Tahun Asal Malang Yang Jadi Kuli Bangunan Demi Bantu Ibu. Please share...!

0 Comment for "Yopi, Bocah 9 Tahun Asal Malang Yang Jadi Kuli Bangunan Demi Bantu Ibu"

Back To Top