Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Inikah Identitas Pria Papua Penolong Pendaki Terluka yang Diburu Ribuan Netizen ?

Inikah Identitas Pria Papua Penolong Pendaki Terluka yang Diburu Ribuan Netizen ? - Tak berserta alat bantu dan tanpa alas kaki, seorang pria berkulit gelap dikisahkan menggendong salah satu pendaki Gunung Slamet yang terluka. Tindakan tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram urban.hikers. Potret itu jadi viral dan mengundang tanya, siapakah ia?

Dari ratusan komentar di foto tersebut, ada salah satu netizen menyebutkan kalau pria yang dipercaya berasal dari Papua ini bernama Yeki Kogoya alias Lambu. Selaras dengan ungkapan tersebut, pengguna Facebook dengan akun Ane-Guane Lokbere pun mengalamatkan foto itu kepada Yeki.

Seperti yang mungkin sudah kamu tahu, rasa penasaran akan identitas pria Papua ini berasal dari satu cerita mengharukan sekaligus membanggakan, yaitu ia rela menggendong seorang pendaki yang tergelincir. Tak tanggung-tanggung, ia menahan beban tersebut dari pos 9 hingga akhirnya tim SAR menjemput di pos 1.

Bila ditotal, perjalanan tersebut berlangsung selama 10 jam, yakni dari pukul 11 siang sampai jam 9 malam. Tak heran kalau tindakannya pun dikagumi banyak netizen. "No words can explain," tulis @anandanaufalsept. "Salut sama pace," sambung @arminal.habli. "Salut, big big big respect," ujar @ryanandreaa.

Selain mengungkapkan ketakjuban akan tindakan pria Papua tersebut, netizen pun saling mengingatkan kalau inilah semestinya gambaran perbuatan yang mesti dilakukan pada orang lain. Tanpa memandang suku, agama, maupun ras orang tersebut berasal.

"Ini bukan tentang fisik yg kuat dan sudah terbiasa, tapi ini tentang rasa persaudaraan yg tidak pandang bulu. Karena terkadang orang sanggup untuk menolong seseorang yg sedang kesulitan tapi tidak mau membantu karena berpikir "ngapain saya capek-capek ngurusin dia, kenal juga nggak". Tapi apa yg dilakukan oleh saudara kita dari Papua ini benar-benar luar biasa. Salut sama pace," tutur @ricky_waruwu.

Thanks for reading Inikah Identitas Pria Papua Penolong Pendaki Terluka yang Diburu Ribuan Netizen ?. Please share...!

0 Comment for "Inikah Identitas Pria Papua Penolong Pendaki Terluka yang Diburu Ribuan Netizen ?"

Back To Top