Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Inilah Video Jenazah Dikubur Dengan Motor Yang Hebohkan Netizen

Video Jenazah Dikubur Dengan Motor Yang Hebohkan Netizen
Inilah Video Jenazah Dikubur Dengan Motor Yang Hebohkan Netizen - Indonesia adalah negara yang kaya dengan budaya. Bahkan untuk urusan pemakaman jenazah pun tak sedikit budaya yang terbilang unik ada di negeri ini. Contoh saja di Manado yang heboh beberapa waktu lalu.

Seorang gadis, korban kebakaran tempat karaoke Inul Vizta dikubur lengkap dengan motor sport kesayangannya yang berwarna pink jadi hiasan di atas kuburnya. Foto motor sport jadi hiasan kubur ini menjadi viral luar biasa dan ditanggapi beragam oleh warganet.

Kali ini, dunia maya kembali digemparkan dengan sebuah 'ritual', entah dari daerah mana, yaitu jenazah dikubur bersama dengan motor. Kemungkinan ini adalah motor milik orang yang sudah meninggal tersebut, dan keluarga merasa perlu untuk menguburkannya bersama si empunya.

Video ini beredar di media sosial Facebook dan jadi heboh. Mengutip postingan pemilik akun Facebook No Vendi, berikut gambaran ritual unik tersebut seperti terekam kamera.


Dalam video terlihat beberapa orang mendorong sebuah motor bebek berwarna hitam di dalam lubang kubur yang dibuat dengan ukuran cukup besar. Di dalam lubang kubur itu sudah ada peti jenazah, disisakan sedikit ruang di sampingnya agar motor bisa masuk.

Setelah motor dimasukkan ke dalam lubang kubur berdampingan dengan peti jenazah, selanjutnya seseorang menancapkan kunci dan menghidupkan motor tersebut. Tak lupa, helm juga ditaruh di dekat motor. Setelah mesin motor nyala, beberapa pria melanjutkan dengan menghancurkan bagian kaca speedometer, tempat duduk, bagian setir, dan body motor dengan menggunakan kapak dan martil.

Sementara sejumlah orang diperkirakan adalah anggota keluarga, sambil menangis dan meratap menaburkan bubuk putih di atas peti jenazah, menarik gas motor berulang-ulang sehingga menimbulkan bunyi cukup bising, di sela tangis pilu kehilangan anggota keluarga mereka.

Berikut video Jenazah dikubur dengan motor yang hebohkan netizen tersebut :

Cuplikan ritual unik ini sontak bikin heboh warganet. Berbagai komentar pun dilontarkan. Ada yang beranggapan kalau ini permintaan terakhir yang meninggal dunia, ada juga yang yakin kalau yang meninggal akibat kecelakaan sehingga adatnya harus dikubur bersama motornya.
No Vendi: "Ini mksd nya apa..Org meninggal di bawain motor gtu..Napa gk mobil sekalian njirr"
Aris Bellatiek: "Mungkin biar bisa jalan² di akhirat sana hahahaha"
Resti Imuet: "Kan buat balapan di dalam kubur"
Tri Kurni Awan: "ouh itu mungkin di ahirat. bisa buat jalan jalan.. kan di sana banyak lampu merah. kalau nyebrang jmbtan sirotholmustaqim.. bisa cepet( cepet nyebur)"
Sadewo Dodolbiting: "Kalau yg meninggal orang kaya,punya pesawat,pesawat,ya..ikut di kubur.astafiruallahaladim."
Pph Celalucyg:: "Mmh Astagfurlo Alazim ya Allah"
Maya Sari: "Itu biasa nya orang yg ninggal nya kecelekan jadi barang na mesti dibukur bareng"
Qeyla Putri: "Mungkin permintaan almarhuma.. semasa hidup"

Thanks for reading Inilah Video Jenazah Dikubur Dengan Motor Yang Hebohkan Netizen. Please share...!

0 Comment for "Inilah Video Jenazah Dikubur Dengan Motor Yang Hebohkan Netizen"

Back To Top