Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Berawal Kena Tilang, Nasib Mujur Dialami Pemuda Bernama Polisi

Berawal Kena Tilang, Nasib Mujur Dialami Pemuda Bernama Polisi
Berawal Kena Tilang, Nasib Mujur Dialami Pemuda Bernama Polisi - Pemuda bernama Polisi, warga Kabupaten Pasuruan mengalami sejumlah nasib mujur. Padahal, awalnya ia ditilang aparat kepolisian lantaran mengendarai sepeda motor tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Berkaitan dengan kisah hidup pemuda bernama polisi, pemuda 22 tahun tersebut. berikut Tribunwow.com hadirkan ulasan lengkapnya:

1. Polisi Kena Tilang
Nama Polisi pertama kali terkenal setelah dirinya terkena operasi zebra aparat kepolisian. Pada 6 November 2017 lalu, ia ketahuan tak membawa SIM saat mengendarai sepeda motor. Oleh aparat kepolisian yang menilangnya, Polisi kemudian dimintai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari kartu tersebut kemudian diketahui jika Polisi memiliki identitas yang unik. KTP tersebut pun difoto oleh aparat yang menilangnya hingga beredar luas di media sosial.
BACA JUGA:
Kisah Pria Bernama Polisi Ini Jadi Viral Karena Ulahnya Bersama Polisi Beneran
2. Polisi Dapat SIM Secara Gratis
Diketahui, Polisi bukanlah anak yang tumbuh di kalangan keluarga berada. Selama ini ia menjadi tulang punggung bagi ibu dan adik-adiknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satlantas Polres Pasuruan Kabupaten kemudian memberikan 'hadiah' bagi Polisi. Kamis Polisi yang juga anak yatim ini datang ke kantor Satlantas Polres Pasuruan untuk mnengurus SIM baru.

Ya, Polisi mendapat hadiah berupa SIM. Ia pun tak dipungut biaya sepeserpun untuk mendapat SIM tersebut. Kendati diberi SIM secara cuma-cuma, Polisi ini harus tetap mengikuti prosedur yang ditentukan untuk persyaratan membuat SIM.

Pantauan Surya, setelah dinyatakan lulus melalui serangkaian tes teori dan praktik, Polisi akhirnya mampu membawa pulang SIM.

3. Polisi Mendapat Pekerjaan
Setelah mendapat SIM secara cuma-cuma, kabar menggembirakan lain pun datang dari Polisi.
Jumat sore, Polisi didatangi oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

Tak main-main, kedatangan Kapolres untuk menginformasikan pada Polisi jika dirinya akan dipekerjakan di Polres Pasuruan.
BACA JUGA:
Aiptu Ruslan, Polisi yang Nyambi Jadi Tukang Sol Sepatu
Saat berkunjung, Kapolres dan rombongan pun membawa sembako untuk keluarga Polisi.

"Sangat senang sekali. Allhamdulillah saya bisa mendapatkan pekerjaan. Terima kasih pak Kapolres dan pak Kasatlantas, dan semuanya yang membantu saya," katanya seperti dikutip dari Surya.

Sebelumnya, Polisi diketahui bekerja sebagai buruh bangunan. Saat mendapat pekerjaan di Polres Pasuruan, Polisi pun kegirangan bukan main.

Sumber. Tribunnews.com

Thanks for reading Berawal Kena Tilang, Nasib Mujur Dialami Pemuda Bernama Polisi. Please share...!

0 Comment for "Berawal Kena Tilang, Nasib Mujur Dialami Pemuda Bernama Polisi"

Back To Top