Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Inilah Mangga Alpukat Dari Pasuruan Yang Lagi Viral di Medsos

Inilah Mangga Alpukat Dari Pasuruan Yang Lagi Viral di Medsos
Inilah Mangga Alpukat Dari Pasuruan Yang Lagi Viral di Medsos - Pernah mendengar nama buah mangga alpukat? Ini serius Gaes. Buah mangga yang berasal dari Pasuruan ini memiliki ciri fisik dan rasa manis seperti layaknya buah mangga, tapi bertekstur lembut alpukat.

Cara makannya pun unik, kamu nggak perlu mengupasnya, cukup dibelah dan dimakan seperti buah alpukat. Teksturnya pun sangat lembut dengan aroma yang cukup harum!

Mangga alpukat sendiri merupakan produk holtikultura unggulan dari Pasuruan, Jawa Timur. Menariknya, buah yang satu ini disebut-sebut sebagai buah yang langka karena hanya ada di daerah tersebut, dan sudah dikembangkan sejak tahun 1994.

Meskipun sudah cukup lama ada di pasaran, mangga alpukat baru diakui sebagai buah asli Kabupaten Pasuruan oleh Kementerian Pertanian di tahun 2016 kemarin. Di sisi lain, popularitas mangga ini pun baru tercium netizen di tahun ini.
BACA JUGA:
Video Lexa Pebrianti, Bocah Yang Bikin 'Ngik Ngik' Dance Yang Viral
Buat kamu yang penasaran ingin mencicipinya, sebaiknya datang langsung ke Kecamatan Rembang, Pasuruan. Di sini, kamu bisa langsung mencicipi mangga alpukat yang langsung dibeli dari petaninya. Kebunnya pun cukup luas, sekitar 4.000 hektar.

Kira-kira di daerah lain ada nggak yang jual?
Kalau untuk masalah ini belum tahu Gaes. Pasalnya, setiap kali panen para petani di sana langsung didatangi oleh pembeli yang ingin mencicipi buah yang satu ini.

"Mangga di sini rasanya itu beda memang, luar biasa. Dari unsur tanahnya yang hitam sehingga mengandung unsur hara yang kuat," Abu bakar Assegaf, petani mangga alpukat di Pasuruan.

Berikut Video Mangga Alpukat Asal Pasuruan Yang Viral:

Untuk harga, mangga alpukat dibandrol dengan harga 35 ribuan per kilo. Gimana Gaes, tertarik untuk buah unik asal Pasuruan ini?

Thanks for reading Inilah Mangga Alpukat Dari Pasuruan Yang Lagi Viral di Medsos. Please share...!

0 Comment for "Inilah Mangga Alpukat Dari Pasuruan Yang Lagi Viral di Medsos"

Back To Top