Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Viral! Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi, 'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya'

Viral! Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi,'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya'
Viral! Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi, 'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya' - Indonesia adalah negara yang sudah merdeka pada tahun 1945, kemerdekaan Indonesia mampuh mengusir penjajah. Hak aspirasi rakyat bebas untuk berinspirasi dan di ketahui bahwa indonesia adalah negara yang dipimpin oleh presiden dan dipilih oleh rakyat, jadi rakyat juga berhak mendapatkan apa yang harus di dapatkan. Seperti juga halnya TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan TKW (Tenaga Kerja Wanita) Indonesia banyak sekali ke luar negri baik dari Asia hingga sampai Negara Eropa.

Seperti halnya dari video TKW dan TKI Indonesia yang ada di Camp 7 AL-Rakha Arab Saudi mereka mengalami nasip yang kurang beruntung. Ketidak beruntungan mereka ini membuat suatu kritik sosial terhadap pemerintahan Indonesia. Mereka membutuhkan pertolongan dan perlindungan dari pemerintah Indonesia agar segera menanggapi permasalahan tersebut.
BACA JUGA:
Video 2 TKW Seksi Asyik Goyang di Kamar Dengan Pria Arab Yang Jadi Viral
Terlihat dari video ada sebuah ruangan yang di huni oleh beberapa wanita, ruangan tersebut di genangi air, banyak koper dan barang-barang yang tidak tersusun rapi . Ada orang wanita yang sedang berdiri dan ada juga sedang duduk di tempat tidur dan sebagian ada yang duduk sambil jongkok . Ada juga seorang wanita sedang membersikan ruangan itu. yang di rekam oleh salah satu wanita yang di dalam ruangan tersebut.

Dari mereka semua mempunyai keluhan masing-masing dan dan terdengar dari video suara menangis histeris. Dari pengakuan wanita berpakain warna putih dan tas hitam itu mengeluh "pak jokowi, tolong bantu saya sudah lima bulan bekerja di sini sedangkan saya mempunyai kanker susu tidak di pulangin,.. Tolong bantu saya".

Seorang wanita menggunakan selimut yang berwarna abu-abu dan mengunakan kaos dalam warna biru muda dia mengaku datang dari Indonesia dalam keadan sehat wal afiat tetapi sekarang sedang sakit dan minta untuk di pulangkan juga, ada juga seorang wanita yang sedang membersikan lantai, berteriak dan marah-marah hingga membantingkan alat pembersi lantai itu.

Itulah yang jadi keluhan mereka semuan dan ingin segera di pulangkan ke daerah mereka masing.

Sungguh memperhatinkan, dari video TKW Hidup Miris di Arab Saudi yang di unggah dari sebuah akun facebook berdorasi tiga menit dua puluh enam detik yang menyebar di media sosial menimbulkan banyak dibanji komentar dari netizen.
BACA JUGA:
Video: TKW Cantik Ini Mengaku Kelaparan Dan Minta Tolong Jokowi
Netizen menyarankan agar TKW Indonesia berhenti bekerja di luar negri apalagi klw melalui yang tidak resmi, lebih baik bekerja di luar negri cari yang resmi atau tenaga ahli. Karena kalau yang tidak resmi membuat kerugian bagi diri sendiri, alangkah enaknya kalau bekerja di negara sendiri karena peran wanita di Indonesia itu masih di butuhkan, dan seharusnya pemerintah Indonesia segera membantu saudara kita dan secepatnya menangapinya. Dan Inilah Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi, 'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya' Yang Viral di Facebook:

Berikut komentar netizen perihal video tkw di arab yang viral di medsos:
@Didi Junaidi Tagana : "ini pemerintah Indonesia apakah lagi buta kok warga negara Indonesia yang lagi butuh pertolongan anda dan percuma aja ada kedutaan Indonesia di arab Saudi yang tidak bisa membantu saudara" kita yang tertindas di sana. sekali lagi saya menyampaikan kepada seluruh warga indonesia hindari kerja di luar negeri baik yang resmi atau pun tidak resmi kalau anda sayang nyawa mu dan keluarga mu sebelum terlambat, (lebih baik hujan batu di negara sendiri dari pada hujan emas di negara orang lain)

@Edi Kurniawan : 'Berhentilah menjadi pembantu di luar negeri, berusahalah dan berjuang juga mensyukuri berapapun yang kita hasilkan di negeri sendiri. Bukan uang dan harta banyak yang memberi kebahagiaan tetapi rasa ikhlas dan bersyukur atas hidup yang kita jalani.Kalau terpaksa harus bekerja keluar negeri haruslah menjadi tenaga ahli jangan jadi pembantu. Coba lihat dipelosok desa di nusantara, banyak pemuda yang merasa sedih karena desanya sepi perempuan karena hampir semua pergi ke jakarta atau keluar negeri.Bahkan tidak sedikit suami yang menimang balita yang ditinggal ibunya ke luar negeri. Apa separah itukah Indonesia, hingga tidak lagi nyaman untuk mencari rezeki??Ayo pulang sahabat tkw dan tki yang menjadi pembantu di luar negeri. Ingat bukan kemiskinan yang membuat hidup menderita tapi keinginan diluar kemamampuan lah yang membuat kita tidak bahagia.Rezeki tiap orang sudah ditentukan tuhan bersyukur lah dan berusahalah "di negeri sendiri" Indonesia.

@Sri Mujiani : "Yg nginjek2 negara indonesia itu ya kalian sendiri kalian bikin malu diri kalian sendiri mbake, maaf teriak2 engak jelas kasihan saya tapi mau apa lagi ,lah iya lah lagi mau berangkat yo pasti di kasih tempat yg layak wong dibutuhkan ama sponsor dan pt, udah engak dibutuhkan yg begitulah jadinya seperti makan tebu habis manisnya buang sampahnya, toh ini vidio pun udah lumayan kafaluarsa di ablout lagi entah apa tujuanya yg tau hanya yg punya kepentingan saja." | Tribunsumsel.com

Thanks for reading Viral! Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi, 'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya'. Please share...!

0 Comment for "Viral! Video TKW Hidup Miris di Arab Saudi, 'Pak Jokowi Tolong Bantu Saya'"

Back To Top