Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas

Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas
Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas - Belum lama ini beredar sebuah video yang menjadi viral dan diperbincangkan netizen di media sosial. Dalam video tersebut menunjukkan seorang pria yang menyentuhkan tangannya ke dalam sebuah logam yang meleleh.

Namun yang menakjubkan tangan pria tersebut justru sama sekali tidak terluka sedikitpun. Video ini sempat membuat banyak orang berfikiran negatif dengan mengatakan bahwa video merupakan hasil editan.

Namun setelah diteliti ternyata video tersebut asli. Akhirnya munculah sejumlah pertanyaan yang mempertanyakan mengapa tangan pria tersebut tidak mengalami cedera apapun setelah melakukan hal tersebut.

Ternyata apa yang terjadi pada pria ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Sang pria yang ada di dalam vido tersebut memang tampak percaya diri dan sama sekali tidak takut. Ia justru melepaskan sarung tangannya dan memukul-mukulkan tangannya pada cairan tersebut.

Berikut Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas:

Fenomena ini sering disebut sebagai efek Leidenfrost. Efek ini yang mengakibatkan tetesan air layaknya menari di sekitar kompor yang panas san bukannya menguap. Saat cairan dijatuhkan ke sebuah lapisan panas, maka lapisan bawah cairan akan langsung menguap.

Hal itu akan meninggalkan cairan lapisan pelindung gas dinatra piringan panas serta sisa tetesan air yang mencegah kontak antara keduanya serta memperlambat transfer panas. Sama hal yang dengan seperti yang ada di dalam video. Efek ini melindungi si pria, sehingga ia menyentuh logam cair layaknya menyentuh cairan biasa.

Thanks for reading Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas. Please share...!

0 Comment for "Video Viral Tangan Seorang Pria Tidak Terluka Saat Sentuh Cairan Logam Panas"

Back To Top