Foto Indahnya Pantai Nihiwatu, Surga Indonesia Yang Sulit Dijamah

Foto Indahnya Pantai Nihiwatu, Surga Indonesia Yang Sulit Dijamah - Nama Pantai Nihiwatu, memang tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka, Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia. Tak hanya itu saja, Pantai Nihiwatu berhasil melangkahi keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27!

Pantai Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berada 30 kilometer dari kota Waikabubak-Sumba Barat, NTT. Untuk menggapai surga ini, kamu membutuhkan waktu tempuh cukup panjang. Akan tetapi semua itu sepadan dengan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan suasana matahari terbenam yang menakjubkan.

Tak hanya pemandangannya yang menakjubkan, pantai ini menjadi salah satu surga bagi para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Seperti yang dilansir jadiberita.com, Pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Hal tersebut menjadikan peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini.

Tidak semua peselancar bisa berselancar bersamaan dalam satu waktu. Di tempat ini hanya dibatasi maksimal 10 peselancar yang berada di pantai demi menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Selain berselancar, di sana kamu bisa menikmati aneka olahraga air lainnya, seperti memancing, menyelam, snorkeling, dan berlayar di teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

Meski pantai nihiwatu ini tak terkenal di Indonesia, jutaan orang di dunia malah ramai memperbincangkannya. Sayang, untuk dapat menikmati keindahan dan kedahsyatan ombak Nihiwatu tidak sembarang orang dapat melakukannya, termasuk orang Sumba sendiri.

Pantai Nihiwatu memang menjadi pantai privat bagi kalangan tertentu. Pantai berpasir putih sepanjang 2,5 km ini memang memberikan pelayanan kelas dunia sehingga menjadikan pantai ini sangat cantik dan menawan.

Berada di bawah manajemen resort internasional, Resort Nihiwatu menjadikan Nihiwatu menjadi sangat eksklusif. Pantai ini hanya bisa diakses oleh para tamu Resort Nihiwatu. Para tamu harus menginap di salah satu villa di resort tersebut. Tarif yang ditawarkan untuk menginap per malam memang fantastis, namun keindahan yang didapat sangat sepadan.

Bangunan resort ini terdiri dari villa-villa yang menghadap ke laut, bungalow dengan tiga kamar tidur besar yang dibangun di atas bukit, serta dilengkapi dengan kolam pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia. Restorannya pun dibangun menghadap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka. Terbayang, kan bagaimana mewahnya resort ini?

Arsitektur dan ornamen bangunan yang ada di resort ini merupakan gabungan dari tradisional dan modern. Resort ini memang menawarkan keindahan laut dengan keeksotisan budaya Pulau Sumba. Walaupun pemilik resort ini adalah seorang warga negara asing, namun karyawannya adalah penduduk lokal dan mereka menjaga dengan baik kebersihan pantai dan fasilitas yang ditawarkan.

Tak hanya fasilitas hotel dan pelayanan yang berkelas dunia, tetapi juga pemandangan Pantai Nihiwatu yang bersih dan indah bagaikan surga. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin menyepi, dan menikmati hawa pantai yang asli, karena selain jauh dari keramaian kota, tempat ini belum banyak di jamah oleh tangan-tangan industri.

Tidak diragukan kalau Pantai Nihiwatu merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di Indonesia. Kita sebagai orang Indonesia harus berbangga ternyata di negara kita masih banyak tempat yang indah dan masih tersembunyi.
0 Komentar untuk "Foto Indahnya Pantai Nihiwatu, Surga Indonesia Yang Sulit Dijamah"
Back To Top