Heboh! Agung Sudrajat Diperiksa Polisi Terkait Penistaan Surat Annisa Ayat 3

Heboh! Agung Sudrajat Diperiksa Polisi Terkait Penistaan Surat Annisa Ayat 3 - Status facebook lagi-lagi membuat seseorang harus berurusan dengan pihak berwajib. Kali ini seorang pengguna Facebook bernama Agung Sudrajat harus diperiksa polisi karena diduga menistakan Surat Annisa ayat 3.

“Dibohongi pake Surat Annisa ayat 3, janda kaya bahenol dikawin” tulis Agung di akun Facebook pribadinya. Status yang diunggah pada Jumat 18 November 2016 tersebut membuat netizen resah.

Diketahui Agung Sudrajat adalah warga Kecamatan Cicurung, Kabupaten Sukabumi. Dia adalah karyawan PT Tirta Investama yang merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK)
BACA JUGA:
Inilah Video Cewek ABG Pinrang Dianiaya Yang Tersebar di Medsos
Kepala Pores Sukabumi AKBP M Ngajib mengatakan Agung Sudrajat sudah diperiksa terkait dugaan penistaan agama yakni melecehkan ayat suci Al-Quran Surat Annisa ayat 3. Ngajib menambahkan pemeriksaan dilakukan setelah Agung membuat status di FB pribadinya.

Meski demikian Ngajib enggan membeberkan hasil dari pemeriksaan pada terduga Agung. Saat ini kasus dugaan penistaan agama tersebut masih diselidiki oleh Polres Sukabumi.

Lantas apa alasan Agung Sudrajat menulis status tersebut di akun Facebook pribadinya ? Agung mengatakan dia menulis status tersebut setelah berdebat dengan netizen lain di medsos terkait dukungan cagub di Pilgub DKI 2017.

Agung Sudrajat mengaku tersinggung dengan banyak status netizen yang menyinggung dia sebagai orang yang tidak kenal dengan Firman Allah SWT. Itulah sebabnya dia menulis status tersebut di facebook.

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sukabumi, AA Brata Soedirja bersuara terkait dugaan penistaan agama yang ditudingkan pada Agung Sudrajat. Brata mengatakan MUI harus segera menyelesaikan masalah ini.

Brata menambahkan cara netizen mem-bully terduga penista agama sudah mengarah pada anarkis yang bisa menyebabkan main hakim sendiri. Menurutnya status facebook Agung Sudrajat yang mencantumkan Surat Annisa ayat 3 tidak mengandung unsur pelecehan pada Al-Quran ataupun agama Islam. Kemungkinan Agung ingin menunjukkan banyaknya kaum adam yang menjual ayat tersebut untuk poligami.

Terima kasih telah membaca artikel Heboh! Agung Sudrajat Diperiksa Polisi Terkait Penistaan Surat Annisa Ayat 3, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Heboh! Agung Sudrajat Diperiksa Polisi Terkait Penistaan Surat Annisa Ayat 3"
Back To Top