Admin Pitek Walek

Status Facebook Rasis Polisi dan Guru di Jambi Bikin Netizen Murka

Status Facebook Rasis Polisi dan Guru di Jambi Bikin Netizen Murka - Lewat status facebook, polisi dan guru membuat pernyataan rasis dengan menyebut orang papua adalah orang hutan. Sontak postingan itu membuat netizen geram, bahkan akun Lambe Turah langsung mengadu ke Zumi Zola.

Dari postingan Instagram @lambe_turah terlihat akun Facebook seorang polisi mengunggah foto saat temannya berfoto dengan orang papua. Akun tersebut diketahui bernama Agusman Halawa.
BACA JUGA:
Foto: Anak Kecil Jualan Roti Bakar Sendirian Yang Viral di Facebook
Yang membuat netizen geram bukan postingan fotonya, melainkan caption yang ditulis. “Kawan ini gila berfoto Ma orang hutan” tulis akun facebook Agusman Halawa.

Dalam screenshot yang diunggah Lambe Turah, postingan itu dikomentari oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai guru. Parahnya bukan menegur, wanita itu justru semakin berkomentar rasis..

“Kasih dex orang utan nya minjam baju” komentar wanita bernama Rahma Wati yang diketahui berprofesi sebagai guru.

“Ha..yg photo ma orang itu Kk bkn adek itu bg doni. Jijik ah photo ma orang itu” balas Agusman Halawa yang justru semakin membuat netter geram membacanya.

“Dex..orang utan itu makan apa?….” tanya Rahma Wati.

“Hi gk tau kk..km kn dsn lg d penggunungan. Jd km ajak klr org ini hik kk jijik lo” balas Agusman pengunggah foto.

Merasa geram dengan percakapan di facebook Agusman Halawa dan Rahma Wati, seorang pengguna facebook turut berkomentar. “Biar pun mrka jijik g tp mrka baek k” tulis akun Ryma Ndruru.

Tidak hanya mengunggah screenshoot percakapan rasis dari pengguna media sosial facebook. Akun Lambe Turah juga menuliskan caption dan mengadu ke Zumi Zola karena Rahma Wati adalah guru di salah satu sekolah yang ada di Jambi.
KUNJUNGI JUGA:
Foto Sederhana Yang Membuat Netizen Tertawa dan Nangis Terharu
“Hari gini masih rasis ? artinya Anda butuh mamam batako!! Cc @zumizolazulkifliforjambi pak ini ada ibu guru SMA Sungai Penuh JAMBI berkomentar rasis”’ tulis akun @lambe_turah.

Setelah ramai diperbincangkan akun tersebut kemudian mengganti nama menjadi Regaba Halawa. Kemudian Lambe Turah memposting lagi dan menyebut bahwa foto profil facebook yang digunakan Agusman Halawa aka Regaba Halawa adalah palsu.

Ternyata foto itu adalah milik Zull yang bertugas di Papua. Zull dikenal selalu berhubungan baik dengan rakyat Papua.
0 Komentar untuk "Status Facebook Rasis Polisi dan Guru di Jambi Bikin Netizen Murka"
Back To Top