Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video Detik-Detik Kawah Dieng Meletus Saat Banyak Wisatawan

video detik-detik kawah dieng meletus saat banyak wisatawan
Video Detik-Detik Kawah Dieng Meletus Saat Banyak Wisatawan - Kawah Sileri yang berada kawasan wisata pegunungan Dieng, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (2/7/2017).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, 17 wisatawan mengalami luka-luka. Atas kejadian tersebut, lokasi wisata juga telah ditutup untuk umum.

"Pengunjung maupun warga diminta untuk meninggalkan lokasi dan untuk area kawah sudah dikosongkan. Kejadian tersebut berpotensi akan menimbulkan letupan susulan," tulis Sutopo melalui keterangan tertulisnya.

Sutopo menjelaskan, letusan tersebut disertai lahar dingin, lumpur dan asap mencapai 50 meter. Letusan mengenai sejumlah wisatawan yang berada di sekitar Kawah Sileri.

"Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Banjarnegara, saat terjadi letusan terdapat 17 orang pengunjung atau wisatawan," kata Sutopo.

Akibat peristiwa itu, sebanyak 10 orang mengalami luka-luka.

"Kawah Sileri di kawasan Gunung Dieng meletus freatik setinggi 50m pukul 11.30 Wib. 10 orang luka-luka dirawat di Puskesmas 2 Batur," tulis @Sutopo_BNPB DI TWITTER.

Sutopo melanjutkan, kawasan tersebut kini sudah ditutup untuk mengecah terjadi hal yang tak diingkan lainnya.

"BPBD, PVMBG dan aparat lain sudah di TKP Kawah Sileri Gunung Dieng pasca letusan freatik. Kawasan wisata ditutup.," tulisnya.

Berikut video detik-detik kawah dieng meletus saat banyak wisatawan:

Thanks for reading Video Detik-Detik Kawah Dieng Meletus Saat Banyak Wisatawan. Please share...!

0 Comment for "Video Detik-Detik Kawah Dieng Meletus Saat Banyak Wisatawan"

Back To Top