Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video Karl Kaddouri, Bule Yang Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung

Karl Kaddouri, Bule Yang Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung
Video Karl Kaddouri, Bule Yang Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung - Aksi nekat menerobos larangan zona berbahaya di Gunung Agung kembali terjadi. Jika sebelumnya masyarakat lokal yang menerobos zona larangan hingga ke puncak kawah kemudian mengunggah di media sosial. Kali ini adalah warga negara asing melalui akun Facebook "Karl Kaddouri" mengunggah video yang memperlihatkan kondisi kawah Gunung Agung.

Video diunggah pada Jumat kemarin dan menjadi viral di sosial media.
BACA JUGA:
Heboh! Video Cewek Cuma Bercelana Dalam Belanja di Minimarket Ini Jadi Viral
"Ini jelas pelanggaran. Meski sudah tahu berbahaya dan dilarang memasuki zona berbahaya dari Gunung Agung, apalagi sampai ke puncak kawah, namun semua itu dilanggar. Sangat berbahaya karena dapat tiba-tiba terjadi letusan. Berbahaya bagi orang tersebut maupun bagi tim SAR jika terjadi letusan dan diketahui ada yang menjadi korban di puncak kawah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam artikelnya.

Kata dia, dari video kawah Gunung Agung tersebut, keluarnya asap mengindikasikan adanya pemanasan ke permukaan. Ketebalannya asap menandakan bahwa proses degassing lebih intensif. Warna putih mengindikasikan adanya dominasi air yang dipanaskan.

Suara seperti pesawat mengindikasikan tekanan yang tinggi. Air yang keluar ke kawah lewat lapangan solfatara mengindikasikan adanya gangguan hidrologis di bawah Gunung Agung akibat naiknya magma mendekati permukaan. Artinya sangat berbahaya di dekat kawah Gunung Agung.

Berikut Video Karl Kaddouri Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung:

Dia mengharapkan agar tidak seperti kejadian di Gunung Sinabung, ada warga yang menerobos ke zona berbahaya karena akan melakukan ziarah leluhurnya. Begitu juga ada yang nekat untuk melihat gunung dari dekat dan mendokumentasikan. Tiba-tiba terjadi letusan disertai awan panas sehingga menyebabkan 17 orang meninggal dunia pada 11 Februari 2014.
BACA JUGA:
Viral! Video Cewek Solo Promosiin Diri Malah Dapat Caci Maki Netizen
Jika terjadi letusan, suhu lava pijar yang keluar dari kawah sekitar 700-1.200 derajat celsius. Begitu juga awan panas dengan kecepatan sekitar 200-300 kilometer per jam dengan temperatur mencapai 600-800 derajat celsius. Ini sangat mematikan bagi orang yang ada di dekatnya.

Thanks for reading Video Karl Kaddouri, Bule Yang Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung. Please share...!

0 Comment for "Video Karl Kaddouri, Bule Yang Menerobos Zona Bahaya Gunung Agung"

Back To Top