Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Heboh! Shafa Fitriana Sabila, Siswi SD Yang Dipukul Gurunya Hingga Giginya Rontok

Shafa Fitriana Sabila
Heboh! Shafa Fitriana Sabila, Siswi SD Yang Dipukul Gurunya Hingga Giginya Rontok - Shafa Fitriana Sabila hanya berteriak sambil menendangi kasur saat bibinya mengetuk pintu kamar. Sudah dua bulan ia tak masuk sekolah. Siswi kelas V SDN Langensari 4 Ungaran yang sudah tak memiliki orangtua ini sehari-hari hanya mengurung dirinya di kamar.

Lantaran tak hafal rumus Matematika, Shafa Fitriana Sabila yang notabene yatim piatu itu giginya rontok diduga dipukul oknum guru di sekolahnya. Kini ia trauma apabila ketemu orang yang tak dikenalnya.

"Emoh, emoh, emoh," jerit Shafa sambil menangis ketika bibinya, Haryati mengetuk pintu kamar.

"Kalau tidak mengurung diri, dia kadang keluar dari kamar. Nonton tv, Upin Ipin, Anak Jalanan. Nanti kalau ada orang yang tak dikenal datang ke rumah, dia langsung lari ke dalam kamar sambil menangis dan berteriak," ujar Haryati dikutip dari Tribun Jateng di kediamannya, kawasan Jalan Raden Wijaya 2, Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Rabu (12/10/2016).

Tingkah Shafa berubah sepulang sekolah. Saat itu, Shafa pulang sambil memegangi pipi kiri. Ia menangis lalu mendatangi sang nenek, Tarimah. "Dia bilang ke ibu saya (Tarimah--Red), nenek, saya dipukul Ibu Tri. Gigiku patah. Gara-gara tidak bisa menghafal perkalian matematika," ucap Haryati menirukan perkataan keponakannya itu.

Usai mengadu kepada sang nenek, lanjut Haryati, Shafa mulai mengurung diri di kamar. Shafa juga tak mau bersekolah keesokan harinya. Kejadian itu berlanjut selama dua minggu. "Kemudian dua minggu setelahnya, ada beberapa guru mendatangi rumah ke sini. Mereka membujuk agar Shafa mau bersekolah. Akhirnya anak itu mau sekolah," katanya.

Beberapa hari kemudian, sepulang sekolah, cerita Haryati, si Shafa menangis lagi. Kali ini bocah perempuan itu mengadu dikucilkan oleh sang guru wali kelas V. "Shafa bilang kalau di kelas selalu dicaci maki sang guru. Semenjak itu, Shafa tidak berani masuk sekolah lagi, sampai dua bulan ini," bebernya.

Lebih lanjut, Haryati mengungkapkan pihak keluarga sudah mendatangi sekolah. Sayangnya, tak ada respon dari sekolah. Menurutnya, penganiayaan murid itu tak terjadi kepada Shafa Fitriana Sabila saja. Ada sejumlah wali murid yang menyayangkan cara mengajar bu guru itu.

"Keponakan saya juga sering dipukul ibu Tri pada bagian tangan kiri. Padahal keponakan saya itu memang biasa menulis pakai tangan kiri. Dipaksa pakai tangan kanan oleh guru itu," kata Wulan, tetangga Haryati.

Sang nenek, Tarimah berharap cucunya itu mau kembali bersekolah. Ia mengaku sedih, saat melihat Shafa selalu menjerit dan mengurung diri di kamar. "Shafa itu anak yatim piatu. Sang ibu, Hartini meninggal saat melahirkan Shafa. Kemudian, giliran sang ayah, Sutomo meninggal dunia, saat Shafa berusia tiga tahun. Sutomo meninggal karena sakit," terang Tarimah.

Thanks for reading Heboh! Shafa Fitriana Sabila, Siswi SD Yang Dipukul Gurunya Hingga Giginya Rontok. Please share...!

0 Comment for "Heboh! Shafa Fitriana Sabila, Siswi SD Yang Dipukul Gurunya Hingga Giginya Rontok"

Back To Top