Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung

Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung
Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung - Jika menilik perkembangan transportasi, becak rasa-rasanya sudah menemani masyarakat Indonesia sejak dulu kala. Namun saat ini rasanya transportasi tersebut sudah jarang  dilirik kembali. Selain dianggap sudah tidak relevan kebutuhan masyarakat sekarang, orang yang menekuni profesi itupun semakin sedikit. Keluar banyak tenaga tidak sebanding dengan pendapatannya menjadi alasan utama mengapa pekerjaan ini jarang ditemui. Mungkin cuma cukup buat makan sehari-hari.

Namun ketika becak mulai banyak ditinggalkan, di Bandung ada orang yang masih setia mengayuh kendaraan roda tiga itu. Beda dengan yang lain, tukang becak ini berpakaian seperti TNI saat menjalani profesinya. Hal ini pun membuatnya jadi cerita bahkan beberapa waktu lalu sempat bikin netizen heboh. Jadi seperti apa kisah tukang becak yang sempat bikin heboh kota kembang itu? Simak ulasan berikut.
BACA JUGA:
Pegawai Bank Seksi Ini Sukses Bikin Nasabah Pria Rela Ngantri, Foto-fotonya Viral
Beberapa waktu yang lalu, netizen sempat heboh dengan sebuah foto seorang tukang becak yang lengkap dengan seragam tentara. Dilansir dari grup facebook NETIZEN PHOTO PRFM, tukang becak itu nampak sedang bergaya di depan becaknya yang sudah dimodif seperti sebuah kendaraan tempur.

Usut punya usut, ternyata tukang becak ini memang sudah sejak lama menggunakan pakaian seperti itu dan sering sekali berkeliling Bandung dengan kendaraannya itu. Netizen sempat bingung apakah tukang becak ini adalah seorang veteran atau memang tukang becak yang memiliki gaya nyeleneh seperti yang ada di foto tersebut.

Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung
Sudah sejak lama memakai pakaian seperti itu
Diketahui ternyata tukang becak itu sudah sejak lama memutari kota Bandung dengan seragam militer. Bahkan sejak tahun 90-an, pria tua ini sudah mengenakan kostum andalan serta kendaraan becak tempur miliknya. Namun sekarang dia tidak seperti dulu lagi yang mampu menempuh jarak yang jauh, tidak lebih dari beberapa ratus meter, pria ini sudah harus beristirahat.

Belum lagi beban berat yang kakek ini bawa, membuatnya jadi tergopoh-gopoh mengayuh becaknya. Meskipun begitu rona bahagia terlihat jelas dalam dirinya yang menjalani profesi dengan pakaian yang sangat dia sukai itu. Banyak orang yang berpendapat, nasionalisme pada tanah air, bikin malu para generasi muda yang lebih suka budaya asing ketimbang Indonesia.

Komentar para netizen kebanyakan salut dengan kakek ini
Sejak dipostingnya foto ini tanggal 19 Juli, banyak netizen yang mengaku salut dengan tukang becak berseragam tentara ini. Kebanyakan mengaku memang sering melihat kakek tua itu di beberapa titik tempat terkenal di Bandung.

Kebanyakan netizen merasa salut dengan kakek itu, meskipun banyak orang yang menganggapnya aneh, namun dia tetap setia narik becak dengan gaya itu. Oleh sebab itu tidak jarang para netizen yang berkomentar mendoakan kesehatan dan rezeki yang lancar agar tepa bisa berkeliling di kota kembang Bandung.

Meskipun bukan mantan prajurit, namun kakek itu menggambarkan nasib veteran sebenarnya
Meskipun hanya memakai seragam tentara, namun sebenarnya kakek tukang becak itu juga secara tidak langsung menunjukkan nasib sebenarnya dari para veteran. Seperti yang diketahui, nasib para mantan pembela kemerdekaan itu sekarang sangat miris. Tidak kunjung turunnya dana dari pemerintah membuat para veteran ini mesti bekerja di usia senjanya.

Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung
Misalkan saja kakek Rohadi, setelah berpuluh-puluh tahun membela tanah air Indonesia, kakek ini harus menerima kenyataan pahit karena tunjangannya tak kunjung datang. Akhirnya dia harus bekerja sebagai tukang becak hanya demi bisa makan sehari-hari. Selain menjadi sebuah hobi bekerja dengan baju tentara, mungkin kakek asal Bandung berpakaian TNI itu ingin menyadarkan kita bagaimana nasib para veteran negeri ini.

Salut dengan usaha kakek asal Bandung ini, meskipun sering dibilang nyeleneh namun dia tetap setia dengan pekerjaannya. Belum lagi gayanya yang unik itu juga ikut menyadarkan negeri ini, sudahkah kemakmuran para veteran diperhatikan. Jangan lupa karena jasa mereka juga Indonesia kini merdeka.

Thanks for reading Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung. Please share...!

0 Comment for "Foto Viral Kakek Rohadi, Tukang Becak Berseragam TNI di Bandung"

Back To Top